Jumat, 19 Mei 2017

[REVIEW INDONESIA] FIRST IMPRESSION PEMAKAIAN FOUNDATION REVLON COLOR STAY MAKE UP - IVORY

Hei-hei beauties… Today, I want to share my first impression about well-known foundation from “REVLON”.  Pasti foundation “REVLON COLORSTAY” ini bukan barang baru ya di dunia permakeup-an, tapi ini barang baru buat aku karena baru pertama kali coba. Let’s give it a try!

Foundation ini punya 8 shades yg available di Indonesia, aku sengaja pilih warna yang paling terang yaitu shade “Ivory (110)”, Hmmm… Why? Sebenarnya kulit aku medium to dark sih tapi tenang, foundie terang ini mau aku blend sama foundie gelap aku (tips).

How’s claim??? Staying power up to 24 hours, SPF 15, for combination/ oily skin, full coverage, flawless look & lightweight feel.

Ok then, sebelum ke inti aku mau ngomongin packaging-nya dulu. Revlon colorstay foundation ini punya packaging yang terbuat dari botol kaca yang tebal dengan tutup tube berbahan plastik. Isi produk tertera 1 FI Oz/ 30 ml dan ini cukup banyak untuk pemakaian pribadi. Mulut botol cukup besar tanpa barrier tambahan dan langsung bolong “plong” gitu aja, hal ini salah satu minus yang aku kurang suka karena khawatir bikin tumpeh-tumpeh atau bisa kebanyakan waktu tumpahin ke tangan buat dipakai.

Whole packaging Revlon Color Stay foundation

Tampak belakang packaging

Dibawah tube ada keterangan kadaluarsa
Mulut tube foundation revlon color stay




Anyway, foundie ini memiliki formula tabir surya SPF 15, tapi untuk kamu yang banyak outdoor lebih baik pakai tambahan sun cream protector dengan SPF lebih dari 25 ya beauties. Tekstur foundation berbentuk liquid yang mudah banget di blending (that’s why I love it!), selalu aku saranin ngeblend foundi pake beauty blender karena hasilnya akan berbeda banget, You can prove it self!. Oya, foundie yang terlalu terang di kulit kita ini bisa juga dijadiin highlighter ya sis, biasanya aku apply dibawah mata dan dihidung. Untuk swatches di wajah dan di tangan kalian bisa lihat di bawah ini beauty >>>

Swatches Revlon "Ivory (101)"



Hasil pemakaian diwajah setelah make up

Pardon my selfie ;)

Hasil pemakian yang aku rasain yaitu flawless sedikit matte tapi aku suka, minyak bermunculan di kulit aku yang emang oily skin sekitar lebih dari 1 jam pemakaian dan makin menjadi kilang minyak setelah waktu bertambah but don’t worry selalu aku tap tap pake kertas minyak khusus wajah. Anyway menurut aku foundie ini menambah produksi minyak diwajah aku sekitar 2 hari setelah pemakaian tapi setelahnya normal kembali (padahal aku pertama pakai dan hanya 1 kali pakai buat review), staying power maksimal di aku sebelum ngeblot and cracking bisa 6-7 jam tapi berbeda-beda di tiap wajah dan bisa dipengaruhi oleh aktivitas juga ya (aku cobain dirumah), bagusnya setelah dipakai beberapa layer di wajah foundie ini tetap terasa ringan walaupun belum bisa mengcover seluruh kekurangan di wajah aku, so then menurut aku coverage-nya masih medium to full sih.

What’s for real??? My first impression about this product, aku suka teksturnya liquid yang mudah ketika di blending (aku pernah cobain liquid foundation yang susah di blend), ringan diwajah walaupun aku ulangi 2-3 layer pemakaian (sesuai claim “lightweight feel”), SPF menurut aku kurang tinggi kadarnya but it’s oke karena aku selalu pakai UV protector tambahan, gak ada bau-bau aneh dari si liquid foundie ini, coverage di wajah aku masih medium alias belum full coverage, kurang suka sama mulut botol-nya yang rawan tumpah (hai REVLON, you have to make some new innovation for this product *smile), harga cukup affordable untuk isi 30ml so I think it’s not too pricey Rp. 120.000,- dan mudah didapatkan di banyak counter kosmetik.

Do I recommend this product??? YES!

❤❤❤Thanks for reading and visiting beauties ❤❤❤

Notes: Review yang dibuat berdasarkan percobaan aku terhadap produk ini ya, jadi bisa berbeda-beda hasilnya di setiap wajah. So beauties, how this product works to your skin? Just sharing with me to this column below!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar