Jumat, 16 Juni 2017

REKOMENDASI FOUNDATION LOKAL BAGUS !!! WARDAH EXCLUSIVE LIQUID FOUNDATION

Hi beauties.. Masih semangat puasanya? Gak kerasa yes puasa tinggal 8 hari lagi. Ramadhan will leaving us soon, it such a sadness actually L So semangat terus yay puasa dan ibadahnya!!!

Today, aku kembali untuk mereview produk lokal lagi nih. lagi lagi lokal lagi lagi lokal. Sebagai bangsa Indonesia kan harus cinta produk lokal, yeay!

Produk yang akan direview hari ini yaitu WARDAH EXCLUSIVE LIQUID FOUNDATION SPF 30. Produk foundation ini termasuk barang most wanted dan lagi sering di review oleh para beauty blogger lokal. So now, aku juga gak mau ketinggalan buat mencoba produk ini and share with you ‘bout my feeling on it, just check this one below!!!

Sebagai brand yang cukup tersohor di Indonesia sediri, brand “WARDAH” memang sudah diakui punya kualitas yang baik dengan harga yang relatif murah, baik dari produk skin care nya yang lengkap maupun produk make up. Produk asal Indonesia “Wardah” ini gak mau ketinggalan dengan produk lokal maupun produk luar yang lagi gencar-gencarnya berlomba untuk launching produk liquid foundation yang lagi banyak disukai dari semua kalangan. Aku pun termasuk orang yang sangat menyukai semua jenis liquid foundation.

Ask me why? >>> Kenapa sih aku suka liquid foundation? Liquid foundation ini pastinya selain punya banyak kelebihan juga punya beberapa kekurangan. Kelebihan liquid foundation sendiri yang nyata aku rasain yaitu mudah di blend, ringan, tampak natural (gak seperti dempul), cocok untuk semua acara (baik formal maupun daily looks) dan yang terpenting kalaupun kita salah beli shade foundation, misal produk foundation yang dibeli terlalu gelap dikulit, so kita bisa campur sedikit dengan foundation atau concealer lain dengan shade yang lebih terang untuk mendapatkan hasil shade yang diinginkan ataupun sebaliknya, jadi produk yang salah belipun masih bisa terpakai, be smart ladies!.
Untuk kekurangannya, biasanya jenis liquid foundation mempunyai daya cover yang medium (walaupun claimnya full coverage), but it’s depend on your skin problem. Untuk wajah aku yang cukup banyak terdapat noda bekas jerawat, sekalipun pakai liquid foundation dengan claim full coverage tetap belum bisa tercover, jadi masih butuh bantuan concealer. Thanks concealer for coming in this whole world :D

Back to the review ~~~
Aku sebut wardah sebagai produk bagus dengan harga yang relatif murah. Dengan harga Rp 70.000,- aku bisa membawa pulang si wardah exclusive liquid foundation ini. Ukuran tube memang gak sebesar foundie (re:foundation) lain yang banyak beredar, produk ini mempunyai isi sebanyak 20 mL dengan kemasan agak mini. Karena produk liquid foundation yang banyak beredar rata-rata punya isi sekitar 30 mL atau lebih. Even isinya lebih sedikit, kamu bisa dapat kelebihan lainnya karena foundie ini mengandung SPF 30, menurut aku SPF nya cukup untuk perlindungan kulit ketika outdoor.

Packaging WARDAH exclusive liquid foundation



Kemasan produk cukup beauty case friendly gak terlalu makan tempat karena ukurannya yang minimalis, punya ujung tube dengan kemasan pump (dipencet) jadi lebih higienis dan bisa mengatur seberapa banyak foundie yang kita butuhkan. Tampilan packaging dengan tube kaca yang bening juga cukup menampilkan kesan wardah yang elegan dan simple.

Kemasan dengan desain pump (jangan lupa, shake before use ya)

Wardah exclusive liquid foundation ini punya 5 pilihan warna dengan gradasi warna berbeda. Ketika di counter aku coba beberapa warna tapi menurut aku si wanita dengan kulit tan skin, warna yang cocok yaitu shade 03 (sandy beige) atau 04 (natural), namun karena aku sudah punya shade gelap dengan produk lain, jadi aku memutuskan beli shade 03 atau sandy beige yang lebih terang 1 tingkat dari kulit aku. Karena untuk memilih foundie gak masalah kok lebih terang dari kulit kita karena tetap akan kita blend dengan produk lainnya seperti bedak, blush on, contour atau bronzer yang bisa menaturalkan tampilan akhir.
Wardah liquid foundation ini punya sedikit yellow undertone tapi juga sedikit ke pink undertone (duh gimana ya), tapi cukup bagus di kulit tan skin kok, prove it!. Tekstur liquidnya sangat mudah di blend pakai alat blending apapun dan emang ringan diwajah. Claim produk ini bisa lihat di kotak depan kemasan tertulis “ultimate natural look & dewy feel contains macademia oil”, kemudian dibelakang kemasan yaitu tertulis sangat ringan diwajah, kulit wajah tampak mulus halus dan lembut, riasan tampak natural dan tahan lama.
Dibawah tube terdapat keterangan shade dan banyaknya isi produk
DI tube bagian belakang bawah terdapat keterangan waktu expired produk
Terdapat kandungan macademia oil

Deskripsi claim produk tertera di belakang kemasan

Untuk claim ringan di wajah memang terbukti ringan walaupun aku pakai 2 layer foundation ini, claim riasan tampak naturalnya yes benar terbukti tampak natural dan dewy looks, produk ini pas buat kalian yang suka dewy looks. Coverage produk  gak dijelaskan ya di kemasan, tapi menurut percobaan produk ini pumya medium coverage di aku pribadi, bisa lihat beberapa noda bekas jerawat belum bisa tertutup sempurna even udah aku totol beberapa kali (but it doesn’t matter so much on me, raally)!. selain itu,  benar terbukti loh, claim produk ini bikin wajah tampak halus lembut, mungkin karena salah satunya produk ini mengandung macademia oil yang berfungsi sebagai pelembab jadi membuat produk menyatu sempurna di wajah. Untuk kalian yang malas pakai produk beberapa step, bisa pilih produk ini karena kalian gak perlu apply sun screen lagi sebelum pakai foundie, very simple! Selain itu juga pastinya hemat di kantong dong, gak perlu beli double produk untuk beli sun screen lagi hehe...

Swatches Wardah exclusive liquid foundation shade 03 di tangan

Pemakaian Wardah exclusive liquid foundation di wajah

Anyway, produk ini juga gak mencantumkan power staying atau ketahannya mampu berapa lama, tapi aku bisa claim produk ini aman dan akan tetap nangkring di riasan kamu selama acara kok (selama 5-6 jam even setengah hari), dan untuk wajah oily seperti aku, hampir masuk ke 2 jam aja udah mulai muncul minyak di area T-zone, tapi tenang riasan masih aman damai sentosa, tapi jaga-jaga aja bawa kertas minyak khusus wajah atau sponge untuk menyerap kelebihan minyak yang ada (jangan lupa pakai teknik “tap-tap”).


What I love? Aku suka ada SPF 30, tekstur mudah di blend dan hasilnya bagus ketika pertama apply, affordable product, kemasan pump (higienis) dan minimalis.
What I hate? Medium coverage dan cukup cepat memunculkan minyak di kulit aku yang berminyak.

Trusted me!, semua produk ada kurang atau lebihnya dan beda-beda di setiap wajah, mungkin di aku gak cocok tapi bisa jadi di kalian sangat cocok atau sebaliknya. Jadi mau gak mau kita harus trial error untuk mendapatkan suatu produk yang kita inginkan dan jangan lupa untuk selalu sharing…

Do I recommend this product? Yes Yes!!!


❤❤❤Thanks for visiting and feel free for sharing ❤❤❤



2 komentar: