Jumat, 14 Juli 2017

PEMBERSIH WAJAH TERBAIK SEPANJANG MASA / FACE CLEANSER / SKIN CARE ROUTINE - VIVA MILK CLEANSER & FACE TONIC [REVIEW INDONESIA]

❤❤❤ TGIF TGIF TGIF ❤❤❤

Hei hei… welcome back to my blogger, come with me again Ade Erine.
Today review is about face cleanser that I really love and da cheapest in da wold. Love it!!!
And now … Face cleanser yang mau aku review yaitu VIVA MILK CLEANSER & FACE TONIC. 
So just checking this one out!

***
Aku mau kupas tentang face cleanser warisan leluhur andalan aku sehari-hari, produk ini selalu masuk di list skin care routine. Brand VIVA ini adalah produk kosmetik lokal di zaman mama aku yang sudah sangat famous dan claimnya merupakan produk kosmetik khusus daerah tropis, particulary Indonesia. Produk-produk kosmetik VIVA mungkin dikenal sejak berpuluh-puluh tahun lalu mempunyai kualitas yang aman dengan harga yang super affordable.

Harga produk terbaru saat ini Rp.7.500,-/tube, jadi untuk mendapatkan sepasang face cleanser VIVA hanya butuh mengeluarkan harta Rp. 15.000,. What an affordable stuff!
***
Produk VIVA Milk cleanser & face tonic ini punya packaging dari botol plastik yang simpel, tutup flip dengan gigitan kokoh membuat produk aman dari tumpah-tumpah. Setiap kemasan punya isi 100mL/botol dan kalo pengalaman aku biasanya cukup sebulan pemakaian even bisa lebih. Viva pembersih wajah ini punya beberapa varian dengan masing-masing fungsinya yaitu bengkuang, mentimun, lemon, spirulina, dan green tea. Untuk review hari ini aku pakai VIVA Milk cleanser & face tonic yang bengkuang.
VIVA milk cleanser & face tonic bengkuang
Tutup tube dengan kemasan flip
Milk cleanser & face tonic VIVA ini punya 2 step dalam pemakaiannya sebagai face cleanser. Step 1 gunakan milk cleanser pada wajah, setelah dibersihkan dengan kapas lanjut ke step 2 yaitu gunakan face tonic menggunakan kapas secukupnya. Menurut orang pakai 2 step dalam membersihkan wajah itu ribet, tapi aku termasuk orang yang rajin sih kalo dalam merawat wajah, kalau cuma 2 step sih masih aku rajinin hhe, malahan menurut aku pribadi lebih afdol dan bersihnya total pakai produk 2 step ini.
***
STEP 1 à Formula yang terkandung dalam Viva milk cleanser sangat creamy dan ringan di wajah, untuk ingredients yang terkandung tertera dibalik kemasan, next fungsi milk cleanser bengkuang ini claim-nya yaitu

“susu pembersih untuk merawat kulit normal, mengandung ekstrak bengkuang dan ekstrak sunflower untuk kulit tampak lebih cerah berseri, membersihkan wajah dan leher dari kotoran, minyak dan sisa make-up dengan maksimal”.

Berdasarkan claim diatas menurut aku memang mampu membersihkan wajah dari kotoran dan daily make up, tapi belum bisa maksimal untuk membersihkan makeup yang waterproof. Aku akan pakai make up remover lain atau pakai minyak zaitun atau vaseline petroleum kalau untuk membersihkan make up wateproof (Tips).




STEP 2 à VIVA face tonic ini formulanya ringan seperti air, gak lengket ataupun gak menyengat seperti alkohol, jadi aku yakin produk ini aman. That’s why I love it!!!
Dibalik kemasan terdapat claim produk yaitu

“penyegar untuk merawat kulit normal, mengandung ekstrak bengkuang dan ekstrak sunflower untuk kulit tampak lebih cerah berseri, mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah, serta mengembalikan keseimbangan PH kulit.”




Based on claim above, yang aku rasa ketika pakai toner atau face tonic ini memang benar terasa seperti mengangkat sisa-sisa dari susu pembersih/ milk cleanser yang kita pakai pada step 1, trus toner ini segar banget diwajah dan wanginya itu loh super alami. Toner ini dipakai setelah kita membersihkan wajah dengan air (cuci muka). Jadi misal setelah seharian beraktivitas kita pakai step 1, mandi dan cuci muka, next pakai step 2. 
Sebenarnya begitu step penggunaan toner yang benar, karena pemakaian toner setelah mencuci muka akan mengembalikan keseimbangan PH wajah. Walaupun masih banyak para cewek-cewek pakai milk clenaser langsung lanjut pakai tonernya (kadang aku begitu sih hehe), but it’s ok…

***
 Based on my experience about this product, VIVA milk cleanser & face tonic ini mampu membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas, kalau aku biasanya pakai 2 kali sehari, yaitu ketika pagi hari sama sore hari sebelum mandi.
Then, perbedaan yang aku rasa ketika rutin pakai produk pembersih viva yaitu wajah jadi bersih lumayan cerah, segar, dan gak mudah berjerawat serta komedo berkurang, karena kunci perawatan wajah ya di face cleanser, semakin rutin membersihkan wajah semakin sehat kulit kita. Tapi ingat ya semuanya butuh proses, gak instan. Just prove it!!


*** Thanks for visiting and feel free for sharing ***




2 komentar: