Jumat, 23 Juni 2017

REVLON Touch And Glow Loose Powder [Review Indonesia]

Ciao beauties… Kalau minggu kemarin aku bilang “gak kerasa ya puasa tinggal 8 hari lagi”, sekarang aku mau bilang “Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin”, karena kita umat muslim mau merayakan hari raya Idul Fitri 2 hari lagi… Alhamdulillah, hip hip horayy!!!

Aku mau review loose powder (bedak tabur) buat dipakai sehari-hari atau bisa untuk nge-set makeup. Bedak bubuk atau loose powder berfungsi untuk mengunci makeup dan membuat tampilan akhir yang matte (menyerap kelebihan minyak diwajah), oleh karena itu loose powder merupakan bedak yang banyak direkomendasikan oleh beauty bloggers atau MUA untuk si para oily skin termasuk aku. Oya aku mau sharing sedikit kalau loose powder sedikit berbeda dengan translucent powder. Kenapa??? Kalau loose powder (bedak tabur biasa) berfungsi mengunci makeup dengan hasil memberi warna yang dihasilkan dari si bedak, sedangkan kalo translucent powder berfungsi mengunci makeup tanpa memberi warna atau mengubah warna (disebut juga bedak transparan).

Ok next langsung saja, aku akan review loose powder dengan judul REVLON TOUCH AND GLOW EXTRA MOISTURIZING FACE POWDER dengan shade Soft Beige 69. Berawal dari rasa penasaran dengan loose powder berharga terjangkau ini, karena biasanya aku menemukan produk-produk REVLON dijual dengan harga gak semurah ini. Aku penasaran dan membeli produk ini HANYA dengan harga Rp. 47.000,- untuk kemasan 24 gram, ada juga yang kemasan 43gram dijual dengan harga 65-an. Dan serunya lagi barang ini merupakan produk drugstore kok, jadi gak perlu susah payah untuk mencarinya. Bisa dimasukin kedalam beauty haul list kamu sis!!!

Revlon Touch And Glow Extra Moisturizing Soft Beige 69


PACKAGING

Kemasan loose powder revlon touch and glow ini sama seperti loose powder kebanyakan, wadah berbahan plastik tebal berbentuk bulat ini memiliki desain yang sangat simpel dengan tutup bedak berwarna hitam yang terdapat tulisan REVLON didepannya, sedangkan dibelakang kemasan terdapat keterangan warna produk, instruksi pemakaian, isi produk, hingga expired date (ED). Kemasan 24gr ini mempunyai diameter sekitar 4cm jadi cukup travel friendly. Aku yakin bedak dengan isi 24 gram ini akan awet even kamu pakai setiap hari, karena isinya lumayan banyak, aku yang sudah pakai 6 bulan juga belum habis loh padahal selalau dipakai, dear God!! Anyway, kamu juga gak perlu takut kalau tutupnya bakal pecah atau isi powder akan tumpah ketika dibawa-bawa, karena plastik yang cukup tebal dan gigitan tutupnya yang kokoh membuat isi produk ini akan tetap safe di dalam tas kita. Next, ketika kamu buka tutup kemasan ini, didalammnya terdapat sponge bedak standar berbahan kain yang cukup lembut jadi lumayan bisa buat touch-up. Tapi kalau aku apply bedak ini ketika make up dirumah biasanya menggunakan brush atau kuas besar khusus untuk bedak, karena lebih rata diwajah dan akan menghasilkan tampilan yang natural (tips). Selain sponge, didalam kemasan produk terdapat barrier/ pemisah berbentuk bolong-bolong atau lubang-lubang kecil (apa ya bahasanya) antara isi produk dan tempat meletakkan sponge, jadi kita bisa mengatur banyak sedikitnya produk yang mau dipakai dengan cara dibalik saja kemasannya seperti mau menumpahkan isi.

Whole packaging Revlon touch and glow loose powder


Packaging bagian belakang

Barrier antara sponge dan bagian dalam bedak

Bagian dalam bedak

Sponge bedak (sorry tulisan revlon sudah pudar)


FORMULA & STAYING POWER

Berbicara tentang formula, produk ini berbentuk bubuk dengan tekstur butir-butir yang sangat halus, produk ini memiliki bau yang wajar tapi tidak menghasilkan wangi-wangian yang aneh kok. Ketika kamu ratakan diwajah setelah menggunakan bb cream, foundation atau alas bedak lainnya biasanya akan menghasilkan tampilan yang mengkilap, nah… disitulah loose powder ini akan beraksi, ketika diratakan diseluruh wajah maka akan terserap kelebihan minyak dan makeup kita akan terkunci. Kemudian ketika aku pakai produk ini wajah jadi terasa halus (smooth) dan gak kering, antara bedak dan makeup kita jadi menyatu so gak seperti pakai topeng atau terasa tebal di wajah, mungkin karna claim produk nya yaitu terdapat extra moisturizing. It’s real what I feel! Karena sebelumnya aku pernah memiliki pengalaman menggunakan loose powder dari brand lainnya tapi hasilnya gak smooth di wajah dan beberapa hari kemudian membuat wajah aku muncul bintik-bintik lumayan banyak (reaksi wajah aku ketika gak cocok dengan suatu produk).

Selain untuk mengunci seluruh makeup, aku pakai loose powder ini untuk baking area under eye (bawah mata) setelah menggunakan concelear, and you know what??? Hasilnya ituuu uuuuuuh baguuuuuuusss dan sukses, tampak smooth, concelear jadi gak cracking dan makeup dengan bedak menyatu even terdapat kerutan di area under eye. Sekarang teknik baking ini lagi banyak banget dipakai, cara baking sendiri yaitu dengan meletakkan (tap-tap) loose powder agak tebal di area under eye setelah menggunakan concelear atau sejenisnya, lalu diamkan beberapa menit sembari melanjutkan riasan. Setelah itu bakingan tadi disapu perlahan pakai brush, dan selesaiiii…. Oya, setelah beberapa jam dan berkeringat waktu itu aku sempat menemukan kalau bakingan area under eye aku cracking (pecah), aku sangat sangat kecewa dan mau banget nangis karena posisinya lagi diluar rumah, eh trus aku usapin daerah yang cracking tadi cukup dengan jari tangan justru malah riasan kembali menyatu (kaget karena awalnya aku pikir bakal lepas atau hilang concealernya), ini berkat bakingan dari si revlon ternyata jadi bisa kembali mulus even sudah cracking, so lovely!!!

Oya, produk revlon touch and glow dengan shade soft beige 69 hasilnya cukup menyatu di kulit tan skin seperti aku. Jadi shade ini aku rekomendasi buat yang berkulit tan skin untuk kalian yang baru mau coba-coba.

Untuk ketahanan produk ini diwajah aku yang oily skin terutama di area T-zone, bedak ini cukup bisa mengcover bagus selama 2 jam (wajah aku stay matte), setelah itu mulai bermunculan minyak di area T-zone dan langsung aku basmi dengan kertas minyak dan si produk masih aman, dari pengalaman aku staying powernya sekitar 5-6 jam, berhubung aku suka ngambil air wudhu ya, karena bedak memanglah make up yang paling rawan luntur, berhubung mudah tersapu keringat atau air, apalagi produk ini jenisnya loose powder atau bedak tabur. Tapi over all, aku kasih thumbs up buat produk mungil nan affordable ini!


SWATCHES

Swatches Revlon touch and glow - soft beige 69


Do I recommend this product? Thumbs up and YES!!!


❤❤❤ Thank you for visiting my blog, as always, feel free for sharing beauties ❤❤❤




Tidak ada komentar:

Posting Komentar